Save

Save

Time: 10:12

Indonesia Open Superseries Premier 2017: Tontowi/Liliyana Terus Melaju Featured

Muaradurionline.com, Jakarta - Indonesia kembali berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Setelah berhasil meloloskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada Jum’at (17/6) malam, andalan Indonesia di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pun berhasil menyusul langkah mereka.

 

Berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini sempat kesulitan diawal game. Mereka tertinggal 7-11 di interval. Namun, usai jeda tersebut, Owi/Butet berhasil meraih tujuh angka beruntun untuk balik unggul 14-11. Sempat kembali imbang diangka 14, Owi/Butet akhirnya bisa menang dengan 21-18 di game pertama.

Di game kedua, lagi-lagi Owi/Butet tertinggal cukup jauh di awal game. Kali ini mereka tertinggal 1-6. Tetapi mereka akhirnya bisa menunjukkan kualitas mereka sebagai pemain papan atas dunia. Mereka sukses menyamakan kedudukan diangka 6. Sempat ketat, Owi/Butet mampu melepaskan tekanan dan balik menekan. Raih empat angka beruntun mereka unggul 17-13 sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 21-16.

 “Bersyukur bisa menang hari ini dan masuk semi dari awal tidak mudah di awal game kita terus tertinggal tetapi kita terus berusaha, kita tidak down. Kami terus fokus Saat kita mengejar dan balik unggul, malah mereka yang tertekan. Game kedua juga mereka leading 6-1, tetapi ya kami terus berusaha untuk tetap fokus dan tenang,” ujar Butet.

“Saya tampil tenang, fokus, percaya diri. Main aman, saya tidak mau berpikir hal-hal yang aneh pokoknya poin per poin saja,” tambah Owi.

Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (17/6) siang, Owi/Butet akan berjumpa wakil Malaysia lainnya. Kali ini mereka akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Peck Yen Wei. “Semoga di semifinal nanti kami bisa tampil lebih tenang, dan terus fokus,” pungkas Owi.

Sementara itu, Tiongkok sudah memastikan satu tiket final. Hal ini terjadi setelah di babak semifinal lainnya akan saling berjumpa unggulan teratas, Zheng Siwei/Chen Qingchen melawan Liu Yuchen/Tang Jinhua yang merangkak dari babak kualifikasi. (RI/gmd)

 

source: pbdjarum.org

Rate this item
(0 votes)
Read 116 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Get Our Newsletter

Find us on Facebook

MDO News

Muaradurionline.com lumbung Fakta Mengangkat Marwah

Badan Hukum PT. Muara News Indonesia

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]