Save

Save

Time: 11:20

Opsnal Polsek Ciduk (TO) Pelaku Pencurian Kambing Di Bagan Sinembah Featured

Saturday, 17 June 2017 07:00
Opsnal Polsek Ciduk (TO) Pelaku Pencurian Kambing Di Bagan Sinembah image: google

Muaradurionline.com , Rohil - Tim Opsnal Polsek Pujut telah berhasil menangkap (Dpo) pelaku pencurian kambing di Kepenghuluan Dusun Pujut Selatan, Kecamatan Pujut.

Pelaku pencurian ini merupakan (Dpo) Polsek Pujut, pelaku di tangkap tepat pada hari  Kamis tgl 16 Juni 2017, sekira Pkl 13.30 wib,atas nama Hasan Sinaga (40) tahun,di Dusun Bakti Kecamatan Bagan Sinembah.

Korban pelaku pencurian ternak kambing adalah saudara Bizar (64) tahun, beralamat di Kelurahan Pujut Selatan, Kecamatan Pujut, Kab.Rohil. Tempat hilangnya hewan ternak korban tepat di Dusun Sosopan, Desa Pujut selatan, Kecamatan Pujut. Sesuai dengan dasar laporan korban di Polsek Pujut: Nomor LP /57/XI/ B/2016/Riau/Res Rohil/ Sektor Pujut.

Barang bukti (bb) yang di temukan di tempat kejadian perkara (tkp) yaitu berupa: Satu (1) unit mobil Fortuner BM 1000 HP, Sepuluh  (10) ekor Kambing,  Lima(5) untai tali nilon. (telah disita terdahulu pada berkas perkara atas nama tersangka Samsudin Alias Udin) dengan no penetapan Penyitaan Pengadilan Rokan Hilir Nomor : 574/Pen. Pid/ 2016/ PN. Rhl, tgl 7 Desember 2016.    

Adapun saksi-saksi yang berada di tempat kejadian perkara (tkp) yaitu,1. Herdianto  (26) tahun, beralamat di Dusun Sosopan, Desa Pujut, Kecamatan Pujut Kab Rohil.2.Muslim (25)tahun, beralamat di Dusun Sosopan, Desa Pujut, Kecamatan Pujut, Kab.Rohil.

Kronologis penangkapan pelaku pencurian kambing tersebut tepat pada hari Minggu tgl 16 Okt 2016, sekira Pukul 10.00 wib, seperti biasa pelapor berangkat dari rumah menuju ketempat kandang ternak Kambingnya, yang berada di Sosopan Dusu Pujut selatan, setelah sampai dikandang kambingnya tersebut pelapor kaget melihat kambingnya sangat sedikit sekali.

Slanjutnya pelapor mengecek dan menghitung kambingnya,ternyata kambingnya hilang sembilan (9) ekor, yang mana sebelumnya kambing pelapor berjumlah empat puluh tiga (43) ekor, lalu pelapor berusaha mencari disekitar nya, namun tidak ditemukan,
dan atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar delapan belas juta Rp.(18.000.000) rupiah.

Selanjut nya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pujut untuk pengusutan lebih lanjut.
Kemudian pada tgl 23 No pember 2016 , sekira pkl 9..00 wib, telah dilakukan penangkapan terhadap Samsudin alias Udin (35) tahun selaku pelaku pencurian kambing milik Pelapor (perkaranya sudah di majukan ke Jpu).

Dengan atas pengakuan tersangka Samsudin alias Udin, ianya melakukan pencurian bersama dengan temannya Hasan Sinaga yang pada saat itu masih (DPO) sesuai dengan DPO :
Nomor : DPO/142/XI/2016, tanggal 23 Nopember 2016.
Kemudian atas dasar penyelidikan, maka didapat unformasi bahwa Tsk DPO an. Hasan Sinaga sedang berada di Dusun Bakti Kec Bagan Sinembah.

Atas dasar informasi tersebit telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka Hasan Sinaga (DPO),
selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Pujut untuk pengusutan penyidikan lebih lanjut. (IFZ)

Last modified on Sunday, 25 June 2017 05:25
Rate this item
(1 Vote)
Read 194 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Get Our Newsletter

Find us on Facebook

MDO News

Muaradurionline.com lumbung Fakta Mengangkat Marwah

Badan Hukum PT. Muara News Indonesia

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]