Save

Save

Time: 11:44

Suyatno dan Kepala Daerah di Riau Ikuti Pembekalan Kepemimpinan dari Mendagri Featured

Thursday, 08 June 2017 00:44

MUARADURIONLINE.COM, JAKARTA - Bupati Rokan Hilir, Suyatno dan Bupati se-Indonesia mengikuti kegiatan pembekalan kepemimpinan pemerintahan daerah pada hari Senin (22/5/2017) di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Kalibata, Jakarta. Acara yang langsung dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumulo.

Pada kesempatan itu, Tjahjo Kumulo meminta kepada kepala daerah untuk memajukan daerah dengan cara menggali potensi yang ada. "Maju tidaknya suatu daerah tergantung dengan pemimpinnya. Kita harus mampu menggarap seluruh potensi dan mempercepat pembangunan infrastruktur dari sabang sampai merauke hingga mencapai perbatasan," kata Tjahjo Kumulo di hadapan seluruh Bupati se-Indonesia yang juga dihadiri Menteri PDT Eko Putro Sanjoyo.

Tjahjo Kumulo mengatakan, selain infrastruktur, bidang bidang lain yang dianggap dapat meningkatkan PAD juga harus digarap secara serius. Baik dari pelosok hingga ke kota dan terutama daerah perbatasan. Pembangunan ini, tambahnya, tak hanya semata terkait dengan anggaran. Salah satu faktor yang sangat penting dalam rangka mendukung roda pembangunan adalah dengan cara menjaga kondusifitas daerahnya.

"Membangun butuh situasi yang damai, aman dan terkendali, bukan keriuhan kegaduhan,"ucap Mendagri.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari juga diikuti oleh para istri masing-masing kepala daerah dan diberikan pembekalan pada gedung terpisah.

Secara terpisah, Bupati Rohil Suyatno mengungkapkan, dengan kegiatan ini dapat menjadi momentum dalam rangka menyampaikan aspirasi daerah kepada Mendagri. Apalagi, kondisi daerah yang sedang defisit, bisa dicarikan solusinya.

Sementara kepala daerah di Riau yang hadir diantaranya Bupati Siak, Wabup Pelalawan, Wabup Rokanhulu, Wabup Kuansing dan Wabup Bengkalis.

 

Source: rohilkab.go.id

Rate this item
(0 votes)
Read 178 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Get Our Newsletter

Find us on Facebook

MDO News

Muaradurionline.com lumbung Fakta Mengangkat Marwah

Badan Hukum PT. Muara News Indonesia

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]