Save

Save

Time: 5:59

Wabup Ajak Mahasiswa Ikut Promosikan Wisata Rohil

Saturday, 01 April 2017 06:29

MUARADURIONLINE.COM, JAKARTA - Wakil Bupati Rokan Hilir, Djamiluddin secara resmi melantik Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir (IPEMAROHIL) Jakarta Periode 2017-2018, Sabtu (25/3/2017).

Dalam sambutannya, Djamaludin mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan mahasiswa yang berada di Jakarta, bahkan siap mendukung penuh kegiatan kemahasiswaan sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah.

Namun demikian, dirinya juga meminta, agar para mahasiswa Rohil di Jakarta, juga diharapkan bisa berkontribusi terhadap daerah. "Kondisi Rokan Hilir saat ini perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak agar Rokan Hilir dapat mengeksplor seluruh potensi yang ada," ujar Djamaludin.

Salah satunya yang menjadi fokus Pemkab Rohil dan Pemprov Riau adalah soal pengembangan pariwisata. Dimana salah satu iven Bakar Tokang juga terpilih sebagai salah satu iven nasional dalam launching "Riau Menyapa Dunia".

"Tenntu kita butuh yang namanya promosi. Maka saya juga mengajak para mahasiswa di Jakarta untuk ikut andil dan mengambil bagian, baik melalui diskusi, ataupun berpromosi di media sosial," tukasnya, dilansir GoNews.co.

Bahkan katanya lagi, Rokan Hilir siap juga siap menghadirkan Ikon baru selain Bakar Tongkang.

Sementara itu, pihak Panitia Pelaksana Pelantikan (PPP) IPEMAROHIL juga mengaku berterimakasih kepada pihak yang turut andil dalam menyukseskan kegiatan yang bertemakan tersebut.

Sesuai dengan tema yang diambil yakni "Menciptakan insan kreatif, dan kaderisasi yang lebih aktif". Para mahasiswa juga siap menjalankan instruksi dari Wakil Bupati rohil Djamiluddin.

"Terimakasih sekali lagi buat pak Wakil Bupati Rokan Hilir atas kesediaannya melantik pengurus baru, apalagi beliau juga turut membantu dari segi financialnya, dan terimakasih juga untuk Badan Penghubung Riau di Jakarta, yang juga turut menyukseskan acara ini," ujar Awi.

Awi selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan sengaja dibuat sesederhana mungkin dan dikemas di Asrama Mahasiswa Rokan Hilir Jakarta agar pemerintah daerah juga mengetahui kondisi yang ada saat ini.

"Walaupun sederhana, tapi tidak mengurangi semangat dan antusias undangan untuk hadir. Selain anggota IPEMAROHIL Jakarta, hadir juga para mahasiswa dari Kabupaten se Riau yang ada di Jakarta," paparnya.

Bahkan hadir juga beberapa organisasi mahasiswa kedaerahan lintas daerah-lintas kampus.

Ditempat yang sama, Ahmad Iqbal Arvani yang baru saja dilantik menjadi Ketua IPEMAROHIL dalam sambutannya mengatakan, organisasi yang ia pimpin bisa lebih aktif dan kreatif.

"Saya siap membawa IPEMAROHIL untuk lebih baik lagi dan kiranya juga dapat mengembangkan daerah khususnya Rokan Hilir dari segi perkembangan perekonomian, pariwisata dan lain-lain yang tak tak bisa disebutkan satu persatu," ujar Iqbal.

Dirinya pun berharap, kedepan agar Ikatan Warga Kabupaten Rokan Hilir (IWKRH) tidak lagi acuh dengan segala kegiatan IPEMAROHIL Jakarta.

"Ya kalau ada jarak, ini makin memperjauh jarak antara mahasiswa dan masyarakat Rokan Hilir yang berada di Jakarta. Mudah-mudahan kedepannya bisa bersinergi," paparnya.

Usai acara Pelantikan, Pengurus melanjutkan kegiatan dengan menggelar Rapat Kerja, agar IPEMAROHIL Jakarta dapat mendiskusikan kegiatan-kegiatan yang bersangkutan dengan program kerja yang berkompetensi untuk masa setahun mendatang.

 

Source: rohilkab.go.id

Last modified on Saturday, 01 April 2017 06:37
Rate this item
(0 votes)
Read 237 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Get Our Newsletter

Find us on Facebook

MDO News

Muaradurionline.com lumbung Fakta Mengangkat Marwah

Badan Hukum PT. Muara News Indonesia

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]