Save

Save

Time: 5:59

Tertibkan PKL, Pemkab Rohil Tak akan Lakukan Upaya secara Kekerasan Featured

Monday, 27 March 2017 04:13

MUARADURIONLINE.COM, BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau tidak akan melakukan upaya-upaya kekerasan dalam memaksa pedagang di pinggir jalan untuk pindah ke Pasar Jalan Bintang, Bagasiapiapi. Upaya yang lebih manusiawi akan ditempuh supaya pedagang, dengan kesadaran sendiri, bersedia pindah.

"Lapak-lapak untuk pedagang sayur, kerang dan lain-lain sudah selesai, tapi kita akan melakukan pendekatan yang lebih manusiawi agar mereka mau pindah. Karena bagaimanapun berdagang di pasar yang sudah disediakan jauh lebih aman dan menguntungkan ketimbang di pinggir jalan," ujar Plt kepala Satpol PP Linmas Rohil Suryadi SE , Minggau (19/3/2017).

Menurutnya, anjuran Bupati untuk membuat lapak baru dipasar jalan Bintang bekerjasama dengan Disperindag sudah dijalankan dan sekarang sudah terbangun 50 unit. Setelah selesai, seluruh pedagang akan direlokasikan dan tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk tidak pindah.

Sasaran untuk penempatan itu, tambahnya, terutama bagi pedagang sayur, kerang dan ikan serta kebutuhan rumah tangga lainnya. Apalagi, kebanyakan pedagang yang berjualan didepan Pasar Datuk Rubiah keberadaannya selama ini sering menganggu kelancaran lalu lintas.

Mantan Camat Tanah Putih ini menyebutkan, langkah penertiban sudah sering dilakukan namun kenyataannya pedagang tersebut tetap kembali berjualan. Disisi lain bila terlalu keras melakukan penindakan nanti dikhawatirkan langkah tersebut tidak manusiawi pula.

"Apalagi alasan mereka untuk mencari makan, makanya harus ada langkah persuasif dengan relokasi ke tempat yang dibangun nantinya," kata Suryadi, sebagaimana dilansir katariau.com. Sesuai dengan kebijakan pimpinan, terangnya, langkah pemindahan pedagang itu harus dilakukan dan direncanakan pada Kamis depan sudah ada langkah-langkah kongkrit di lapangan.

 

Source: rohilkab.go.id

Last modified on Monday, 27 March 2017 05:02
Rate this item
(1 Vote)
Read 225 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Get Our Newsletter

Find us on Facebook

MDO News

Muaradurionline.com lumbung Fakta Mengangkat Marwah

Badan Hukum PT. Muara News Indonesia

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]