Save

Save

Time: 11:20

Pemkab Bengkalis Gelar Sosialisasi Program Pendidikan Keluarga Featured

Thursday, 20 July 2017 07:00

Muaradurionline.com, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Program Pendidikan Keluarga bagi Satuan Pendidikan PAUD, SD, SMP, PKBM, Pengawas/Penilik Se- Kabupaten Bengkalis, Kamis, (20/07/2017) Bertempat di Hotel Surya Jalan Panglima Minal Bengkalis.

 

 

Acara sosiolisasi dibuka lansung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura.

 

Dilansir dari bengkaliskab.go.id, Dalam arahannya Edi mengatakan, adapun tujuan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan peran serta dalam pendidikan, khususnya dalam layanan pendidikan yang bersasis kerjasama antara sekolah dengan orang tua, dalam upayan membangun kualitas generasi kita dan kualiatas umat yang lebih baik lagi.

 

Tambah Edi kemitraaan tri sentra pendidikan adalah upaya kerja sama antara keluarga, Satuan Pendidikan, dan masyarakat yang berlandaskan azas gotong royong, kesamaan kedudukan, saling percaya, saling menghormati, dan kesediaan untuk berkorban dalam membangun ekosistem pendidikan yang menumbuhkan karakter dan budaya prestasi peserta didik.

 

“Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri dari beberapa orang terkait hubungan daerah dan pernikahaan, berkumpulan dan tinggal di satu tempat/atap dalam keadaan saling ketergantungan dan bertanggung jawab terhadap pengasuhan, perawatan, dan pendidikan anak – anak mereka,” jelas edi.

 

Dikatakan Edi lebih lanjut, pengasuhan orang tua adalah hal yang perlu dipelajari secara terus menerus oleh setiap keluarga, agar tanggap dan responsive pada setiap tahap perkembangan yang dialami oleh anak. Proses pendidikan pada anak akan berhasil bila keselurahan ekosistem di sekeliling anak bergerak selaras dan saling mendukung bagi tumbuh kembang anak yang sehat.

 

Tambah Edi, seorang anak akan menjadi warga masyarakat yang baik atau tidak sangat tergantung pada sifat – sifat yang tumbuh dalam kehidupan keluarga dimana anak dibesarkan kelak, kehidupan anak sangat mempengaruhi masyarakat sekitarnya sehingga pendidikan keluarga itu merupakan dasar terpenting untuk kehidupan anak sebelum masuk sekolah dan terjun pada masyarakat.

 

“Semoga melalui sosialisasi sosialisasi program pendidikan keluarga yang kita gelarkan ini dapat memberikan dan melahirkan rumusan –rumusan yang dapat membawa kemajuan dan perbaikan di bidang pendidikan khususnya di kabupaten bengkalis, sehingga tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, adil, makmur dan sejahtera akan dapat tercapai,” harap edi sakura.

Tampak hadir Kepala Bidang Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Kepala Seksi/Kasubag Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Dirjen Paud dan Dikmas, BP Paud dan Dikmas Provinsi Riau, Kepala UPT Kecamatan Bengkalis dan Bantan. (gmd)

 

Rate this item
(0 votes)
Read 162 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Get Our Newsletter

Find us on Facebook

MDO News

Muaradurionline.com lumbung Fakta Mengangkat Marwah

Badan Hukum PT. Muara News Indonesia

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]