Save

Save

Time: 11:42

Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-505, Pemkab Bengkalis Gelar Malam Seni Featured

Thursday, 20 July 2017 07:00
Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad saat menghadiri kegiatan malam Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan, dalam rangka hari jadi Bengkalis ke-505, Rabu (19/7/2017), yang dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis. Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad saat menghadiri kegiatan malam Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan, dalam rangka hari jadi Bengkalis ke-505, Rabu (19/7/2017), yang dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis.
BENGKALIS, HUMAS - Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, membuka secara resmi acara, Malam Pergelaran Kesenian Dari Berbagai Suku Sempena Hari Jadi Ke-505 Bengkalis Tahun 2017, yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (19/07/2017) malam.
Kegiatan malam pergelaran seni dari berbagai suku itu, dihadiri oleh, Ketua  LAM-R Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, sejumlah pejabat di lingkup Kabupaten Bengkalis, serta ratusan masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, Muhammad mengatakan, kegiatan malam pergelaran seni dari berbagai suku, merupakan bagian upaya untuk menyemarakkan peringatan hari jadi ke-505 Bengkalis.

“Mudah-mudahan melalui rangkaian malam gelar seni yang akan menampilkan kekayaan seni budaya berbagai suku di Kabupaten Bengkalis, semakin memperkokoh komitmen kita dalam melestarikan khasanah budaya yang ada di Negeri Junjungan ini,” ujarnya.

Masih kata Muhammad, Kabupaten Bengkalis merupakan daerah yang memiliki beraneka ragam suku dan budaya. Dari beraneka ragam suku dan budaya itulah yang dapat menyatukan kita dalam satu wilayah yakni di Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan.

“Seni budaya memiliki peran yang sangat penting dalam membangun masyarakat yang bertamadun. Hal ini sebagai hasil cipta rasa dan karsa dan dengan keindahan,” jelas Muhammad.

Pada kesempatan itu, Muhammad juga mengatakan, setiap seni dan budaya sebuah komunitas, serta mampu menjadi perekat yang kuat. Bukan saja antar anggota sebuah komunitas, tetapi juga dengan kelompok masyarakat lainnya.(gmd)


Source: bengkaliskab.go.id

Rate this item
(0 votes)
Read 166 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Get Our Newsletter

Find us on Facebook

MDO News

Muaradurionline.com lumbung Fakta Mengangkat Marwah

Badan Hukum PT. Muara News Indonesia

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]