Save

Save

Time: 8:43

Safari Ramadhan di Rupat, Amril: Jangan Mudah Terpancing dengan Isu yang Menyesatkan

Thursday, 15 June 2017 07:00

MUARADURIONLINE.COM, BATU PANJANG – Sempena safari Ramadhan 1438 Hijriyah di Masjid Al-Mujahiddin, Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Rabu (14/6/2017) malam, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengatakan dalam sambutannya, sebuah pembangunan memerlukan kondisi yang kondusif.

 

“Kepada seluruh masyarakat Rupat, agar selalu menjaga situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing, sehingga tetap kondusif. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan,” pesan Amril, menghimbau.

Apapun informasi yang didapat, ujar pria yang mudah senyum ini, jangan langsung diterima bulat-bulat. Cek dengan baik kebenarannya.

Sebab, sambung beliau, bisa jadi informasi tersebut sengaja dimunculkan atau dibesar-besarkan oleh pihak-pihak yang sengaja ingin ‘menangguk di air keruh’. Tidak ingin pembangunan di daerah ini terlaksana sebagaimana mestinya.

Satu hal yang juga tidak kalah pentingnya, ujar suami Kasmarni ini, mari kita menjaga dan memelihara bersama-sama, kerukunan hidup antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, baik antar sesama umat maupun dengan pemeluk agama lain.

“Mari kita jaga semangat Bhinneka Tunggal Ika yang telah terbina dengan baik selama ini, dan juga jaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945,” ajak Amril, kepada seluruh masyarakat Rupat.

Dibagian lain, Amril juga menghimbau kepada seluruh umat muslim di Rupat, agar menjadikan bulan Ramadhan 1438 Hijriyah ini, sebagai wahana pembinaan pribadi muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah.

“Jadikanlah diri kita di bulan penuh barokah ini, sebagai insan penebar kasih sayang di alam semesta atau pribadi-pribadi yang rahmatan lil alamin,” ajak Amril.

Diakhir sambutannya, Amril berharap agar masyarakat kian mengokohkan semangat kebersamaan serta dapat memberikan sumbangsih terbaik dalam memajukan dan memakmuran Kecamatan Rupat ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan Eet, anggota Dewan Dapil Rupat dan Rupat Utara, Syahrial, Danramil, Kapten M Adhar, Kepala Kementerian Agama Bengkalis, Jumari, Ketua MUI, Amrizal dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar.

Kemudian, tampak hadir sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Camat Rupat, Hanafi beserta Upika dan alim ulama serta cerdik pandai serta masyarakat Kecamatan Rupat yang menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut.

 

Source: bengkaliskab.go.id

Rate this item
(0 votes)
Read 103 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Get Our Newsletter

Find us on Facebook

MDO News

Muaradurionline.com lumbung Fakta Mengangkat Marwah

Badan Hukum PT. Muara News Indonesia

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]