Save

Save

Time: 10:52

Bupati Ajak Masyarakat Rupat Jadikan MTQ Sebagai Upaya Membumikan Al-Quran Featured

Friday, 12 May 2017 02:42
Teks foto: Bupati Amril beserta tamu undangan lainnya menekan tombol sirine tanda dibukanya MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Rupat, Sabtu (06/05/2017) Teks foto: Bupati Amril beserta tamu undangan lainnya menekan tombol sirine tanda dibukanya MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Rupat, Sabtu (06/05/2017)

MUARADURIONLINE.COM, SUNGAICINGAM – Sesuai tema Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Kecamatan Rupat, dijelaskan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bahwa pelaksanaan MTQ yang digelar tiap tahun, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional, merupakan salah satu upaya membumikan Al-Qur’an.

“Khusus di Bengkalis, upaya membumikan Al-Qur’an lainnya melalui gerakan budaya maghrib mengaji, selain itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis saat ini, juga tengah gencar menggelorakan gerakan one day one ayat,” ungkap Amril saat membuka MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Rupat, Sabtu (06/05/2017) di lapangan bola Desa Sungai Cingam.

Diakui Amril, program ini tidak hanya sekedar membaca satu ayat, tapi lebih dari itu, diharapkan sejak usia ini, generasi muda Islam terbiasa menghafal, menghayati dan mengalamkan ayat yang dibaca setiap hari.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya untuk mendekatkan diri umat Islam dengan Al-Qur’an, daerah ini akan mendapat keberkahan dan kemakmuran, serta terwujud masyarakat yang religius dan madani,” harapnya.

Dikesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai pengaruh negatif, seperti pengaruh narkoba.

“Terlebih-lebih, Kecamatan Rupat ini merupakan kawasan strategis, daerah transit sekaligus peredaran narkoba. Dibuktikan dari beberapa penangkapan kasus narkoba, dimana cukong dan pengedar barang haram tersebut berasal dari Pulau Rupat,” terangnya.

Terkait persoalan ini, orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu mengingatkan, agar sedetik pun kita tidak boleh lengah untuk melawan bahaya narkoba.

“Jangan biarkan anggota keluarga kita, terjerumus dalam lembah hitam narkoba. Untuk itu kami menghimbau kepada kita semua, agar bersama-sama membentengi diri dari pengaruh narkoba. salah satu caranya melalui mendekat diri dengan nilai-nilai agama,” pungkasnya.

Pembukaan MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Rupat berlangsung meriah. Bahkan Bupati Amril yang membuka event tahunan tersebut mengatakan, MTQ kecamatan kali ini serasa MTQ tingkat kabupaten.

Kemeriahan bisa dilihat dari tingginya antusias warga, yang dibuktikan dengan tumpah ruahnya ribuan masyarakat memadati arena MTQ, tempat acara digelar. Dan tentu saja, meriahnya acara pembukaan.

Saat pembukaan, Camat Rupat Hanafi menegaskan, Kecamatan Rupat siap menjadi tuan rumah, pada helat MTQ kabupaten tahun 2018 mendatang.

Sementara itu, ketua panitia yang juga Kades Sungai Cingam, Azman menyebutkan acara MTQ ini diikuti 321 peserta. Nantinya, akan memperlombakan empat cabang yaitu, Tilawah Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, dan Khattil Qur’an.

Selain, Bupati Amril, saat pembukaan tampak hadir anggota DPRD Bengkalis asal Rupat, Nur Azmi Hasyim, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra, dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Bengkalis. (Humas/GMD)

 

Suorce: Humas

Last modified on Friday, 12 May 2017 03:17
Rate this item
(0 votes)
Read 148 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Get Our Newsletter

Find us on Facebook

MDO News

Muaradurionline.com lumbung Fakta Mengangkat Marwah

Badan Hukum PT. Muara News Indonesia

Default Theme
Layout Direction
Body
Background Color [r]
Text color [r]
Top
Top Background Image
Background Color [r]
Text color [r]
Bottom
Bottom Background Image
Background Color [r]
Text color [r]